Jadon Sancho Kesal Terkena Denda karena Potong Rambut Tanpa Masker

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, kesal karena terkena denda dari badan liga Jerman (DFL) hanya karena potong rambut tanpa memakai masker. Sancho mengungkapkan kekesalannya lewat akun Twitternya.

DFL memberi denda kepada dua pemain Dortmund, Sancho dan Manuel Akanji karena dinilai melanggar aturan protokol kesehatan.

“DFL telah mendenda Manuel Akanji dan Jadon Sancho. Para pemain dari Borussia Dortmund jelas telah melanggar standar kebersihan umum dan perlindungan infeksi di rumah saat potong rambut dan khususnya konsep protokol kesehatan dari gugus tugas DFL,” tulis pernyataan DFL seperti dilansir Football5Star.com dari talkSPORT.

talkSPORT

DFL melanjutkan, “memang benar pesepak bola profesional juga punya hak potong rambut. Namun, saat ini harus dilakukan sesuai dengan konsep protokol kesehatan.”

Sancho lalu berkicau lewat Twitternya, “DFL lelucon!” Tapi kicauan itu sudah dihapus oleh pemain timnas Inggris itu.

Sebelumnya, direktur Borussia Dortmund, Michael Zorc, membela perilaku Jadon Sancho dan pemain lainnya yang kedapatan melanggar protokol kesehatan.

Jadon Sancho seharusnya tak melakukan hal itu. Tapi, kita semua juga pernah muda. Kami sudah bicara kepada semua orang yang terlibat. Mereka pun mengaku tetap menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan. Mereka semua hanya melepas masker ketika berfoto. Meski hal itu juga seharusnya tak boleh dilakukan,” ucap Zorc.

Menurut BBC, barber atau salon di Jerman sudah diizinkan buka sejak Mei, tapi tetap harus mengikuti aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker untuk kedua pelanggan dan penata rambut.

Borussia DortmundDFLJadon Sancho