Jadon Sancho Melempem, Lucien Favre Tetap Santai

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengaku tak mau terlalu memusingkan melempemnya penampilan Jadon Sancho di awal musim 2020-21. Menurut Favre, tak ada pemain yang bisa mempertahankan performa terbaik sepanjang musim.

Musim ini, Sancho memang belum bisa menunjukkan performa terbaiknya untuk Der BVB. Pemain berusia 20 tahun itu baru bisa menyumbang satu gol dan tiga assist dari enam penampilannya di semua kompetisi.

Infeksi pernafasan menjadi salah satu penyebab di balik catatan minor tersebut. Namun, Favre juga yakin banyaknya rumor mengenai Sancho juga menjadi salah satu faktornya.

instagram.com/bvb09

“Setiap pemain pasti memiliki masa-masa buruk. Sepanjang bursa transfer lalu, ada banyak rumor mengenai Jadon Sancho. Mungkin itu turut mempengaruhi performanya musim ini,” beber Lucien Favre dikutip dari laman resmi UEFA.

“Tak ada pemain yang bisa konsisten berada di performa terbaiknya selama satu musim. Setiap pelatih harus bisa menerima kenyataan tersebut,” kata Favre menambahkan.

Lebih lanjut, Favre mengakui sejumlah penggawa Dortmund merasa sedikit kelelahan karena juga harus membela timnasnya masing-masing. Akan tetapi, ia tak mau terlalu memusingkan padatnya jadwal pertandingan.

“Saya tahu semua pemain dihadapkan dengan banyaknya pertandingan saat ini. Kami juga dihantam masalah yang serupa dengan klub-klub lainnya.”

“Tak banyak pemain yang bisa menjalani waktu istirahat yang cukup. Apalagi, skuat kami dihuni oleh banyak pemain internasional yang akhir-akhir ini melakoni banyak pertandingan,” pungkas Favre.

Borussia DortmundJadon SanchoLucien Favre