Jadon Sancho Mulai Tersiksa oleh Tekanan dari Sekelilingnya

Football5Star.com, Indonesia – Jadon Sancho belakangan ini menjadi sorotan. Sejak Bundesliga 1 kembali bergulir, dia tak pernah tampil sebagai starter bagi Borussia Dortmund. Meskipun pelatih Lucien Favre berdalih itu semata karena kondisi yang belum bugar, gelandang Thomas Delaney punya pendapat berbeda.

Thomas Delaney menilai Jadon Sancho mulai merasakan tekanan luar biasa seiring sorotan yang luar biasa. Secara khusus, dia menunjuk ketertarikan klub-klub besar Inggris jadi beban tersendiri pada saat ini.

“Sangat jelas dia adalah salah satu talenta terbesar yang pernah bermain denganku. Bakat besar itu mengundang banyak tekanan. Kukira dia perlahan mulai merasakan hal itu dati timnas Inggris dan sekelilingnya sekarang,” kata Thomas Delaney seperti dikutip Football5Star.com dari ESPN.

Thomas Delaney menilai Jadon Sancho mulai tertekan oleh ketertarikan banyak klub besar.
thesun.co.uk

Terkait langkah ke depan yang akan diambil Jadon Sancho, Delaney mengaku sangat tertarik. Menurut dia, hal itu akan sangat menentukan perkembangan winger Inggris tersebut nantinya.

“Hingga saat ini, dia telah jadi talenta yang tampil dengan sangat baik. Dia tampil melebihi ekspektasi, tapi selalu akan ada langkah berikut dan itu akan sangat menarik. Itu akan jadi langkah berikut dalam karier dan perkembangannya,” ucap Delaney lagi.

Gelandang Borussia Dortmund asal Denmark itu sangat yakin Jadon Sancho akan jadi pemain besar. “Hanya dari skill-nya, dia akan jadi salah satu dari lima pemain terbaik dunia. Ada banyak talenta besar yang terpuruk, tapi dia telah cukup membuktikan diri,” ujar dia.

Salah satu bukti yang telah ditunjukkan Jadon Sancho adalah kontribusinya untuk Dortmund pada pentas Bundesliga 1 musim ini. Total, dia telah berkontribusi pada 30 dari 74 gol Die Schwarzgelben. Rinciannya, dia membuat 14 gol dan 16 assist. Soal kontribusi ini, dia mampu bersaing dengan Robert Lewandowski dan Timo Werner.