Jadon Sancho Tak Ingin Disebut Sebagai One Hit Wonder

Football5star.com, Indonesia – Performa apik yang ditunjukkan sepanjang musim 2018-19 ternyata membuat winger andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho, memiliki semangat ekstra. Ia pun ingin tampil lebih baik lagi pada musim 2019-20 mendatang agar tak disebut sebagai One hit wonder.

Pada musim lalu, Jadon Sancho mampu mengenas 12 gol dan 14 assist dari 34 penampilannya untuk Dortmund. Catatan tersebut membuatnya mendapatkan predikat sebagai salah satu remaja terbaik di dunia sepak bola.

“Luar biasa rasanya jika memikirkan soal pencapaian musim lalu. Karena, saya masih berumur 19 tahun. Biasanya, pencapaian tersebut datang ketika seorang pemain sudah berusia 23 atau 24 tahun. Sekarang, adalah saatnya saya mempertahankan performa itu,” kata Sancho dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Jadon Sancho - Borussia Dortmund - Daily Mail
Daily Mail

“Banyak orang yang berharap saya akan meredup dan kemudian memberikan label one hit wonder. Saya harus terus bermain dan terhindar dari cedera agar bisa tampil lebih baik lagi. Hal itu menjadi prioritas utama saya,” kata pemain asal Inggris itu menambahkan.

Saat ini, Sancho sebenarnya sudah merasa puas karena berhasil meraih kesuksesan setelah pergi dari Manchester City. Sancho pun mengatakan ada cukup banyak pihak yang melemparkan kritik karena dirinya memutuskan untuk menerima pinangan Dortmund pada tahun 2017 lalu.

“Ketika saya pergi dari City, banyak orang yang melemparkan kritik. Tapi, saya merasa hal itu merupakan keputusan terbaik yang sudah saya buat,” pungkasnya.

Comments
Loading...