Jadwal Empat Laga Pembuka Serie A Italia di Era New Normal

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Serie A Italia resmi kembali digulirkan pada 20 Juni mendatang. Kepastian ini disampaikan oleh Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora setelah menggelar rapat dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Lega Serie A.

Otoritas Liga Italia pun sudah memutuskan jadwal pertandingan yang bakal dilangsungkan di tengah era new normal saat ini. Ada empat laga tunda yang akan dipertandingkan terlebih dahulu.

serie a-news1 english

Laga-laga yang tertunda adalah Atalanta vs Sassuolo, Hellas Verona vs Cagliari, Inter vs Sampdoria, dan Torino vs Parma. Setelah itu semua klub serentak melakoni pekan ke-27 pada 22 Juni.

“Klub menyambut baik keputusan untuk menggulirkan lagi Serie A yang dikeluarkan menteri Spadafora dan memutuskan bersama-sama bahwa empat laga pekan ke-25 yang tertunda, (Atalanta v Sassuolo, Hellas Verona v Cagliari, Inter v Sampdoria, dan Torino v Parma), di akhir pekan tanggal 20-21 Juni dan pekan ke-27 dimulai Senin 22 Juni.”

“Bersamaan dengan dimulainya lagi musim 2019/2020, maka Coppa Italia juga akan dimulai lagi dan final rencananya dihelat 17 Juni. Waktu dan tanggal pertandingan-pertandingan tersebut akan diumumkan Lega Serie A dalam beberapa hari ke depan.” bunyi pernyataan resmi Serie A, Sabtu (30/5/2020).

Sebelum dihentikan akibat pandemi corona, Juventus kini sedang memuncaki klasemen sementara Serie A dengan 63 poin. Si Nyonya Tua hanya unggul satu angka dari Lazio yang menempel ketat di posisi kedua.