Jadwal Liga 1 2019 Belum Pasti, Presiden Persebaya Mengeluh

Football5star.com, Indonesia – Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda mengeluhkan jadwal Liga 1 2019 yang serba tidak pasti. Dilansir dari Emosi Jiwaku, Azrul merasa jadwal yang tak pasti akan membuat setiap klub peserta merugi.

Kabar terbaru, sepak mula Liga 1 2019 diundur. Awalnya, Liga 1 2019 akan dibuka pada 8 Mei 2019. Namun, karena permintaan sponsor dan masih memanasnya tensi politik di Indonesia, pihak PSSI dan PT Liga Indonesia (PT LIB) memutuskan untuk menunda pembukaan Liga 1 2019 selama satu minggu.

“Jadwal yang tidak pasti sangat merugikan ya mas, seperti musim lalu. Kita berangkat ke Yogyakarta untuk melawan Persija di Bantul. Itu keluarnya ratusan juga. Itu bukan hanya tiket pesawat saja. Itu termasuk hotel, makan, dan lain-lain,” ujar Azrul Ananda dilansir Football5star dari Emosi Jiwaku.

Azrul Ananda - Persebaya Surabaya - PSSI - persebaya. id 2
persebaya.id

Presiden Persebaya itu memberikan contoh pengelolaan klub di luar negeri. Klub-klub di luar negeri memiliki rencana pasti dalam satu hingga dua tahun ke depan. Sedangkan di Indonesia, jangankan dua tahun, jadwal dua minggu ke depan pun masih belum pasti.

“Jadi yang namanya perusahan klub di luar negeri itu, sudah ada jadwal pasti hingga 2 tahun ke depan. Kita tidak punya jadwal 2 minggu lagi,” keluh Azrul.

Belum jelasnya kompetisi Liga 1 2019 membuat Bajul Ijo belum bisa merencanakan segala sesuatu. Green Force, julukan lain Persebaya akan mulai merencanakan semuanya jika jadwal telah dikeluarkan oleh pihak yang bertugas. Meskipun begitu, Azrul Ananda mengaku klubnya siap dengan segala kemungkinan.

“Lah ini belum bisa bikin planning. Kita bisa membuat plan dengan jadwal yang ada, namun saat ini saya cuma punya jadwal A,B,C,D karena memang jadwal pasti ya belum ada. Yang penting adalah kita siap menghadapi semua situasi,” beber putra dari Dahlan Iskan tersebut.

Comments
Loading...