Jadwal Liga 1 2020 Berpotensi Masih Belum Stabil

Football5Star.com – Indonesia – Jadwal Liga 1 2020 berpotensi masih belum stabil. Hal itu setelah pada tahun depan banyak agenda politik, hingga Pekan Olahraga Nasional (PON).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator jelas haru memutar otak lebih keras. Manajer kompetisi LIB, Asep Saputra, menyebut kalau sejauh ini jadwal pada kompetisi sudah digodok.

Beberapa pertimbangan menjadi dasar dari penyusunan jadwal. Asep bahkan menyebut kalau ada kemungkinan tim bisa bermain lima hari sekali pada musim depan.

instagram.com/perselafc

“Putaran pertama jadwal Liga 1 2020 sudah cukup baik dan pada putaran kedua itu banyak bolongnya karena ada FIFA Matchday dan Pilkada di Oktober,” ujar Asep kepada wartawan.

Selain Pilkada, akan ada PON yang akan dihelat di Papua. Belum lagi agenda AFF klub 2020, hingga Piala AFF yang bakal diselenggarakan pada akhir 2020 mendatang.

Kondisi tersebut jelas membuat pihaknya harus mencari formula terbaik untuk tim peserta. Dia juga berharap kalau jadwal yang nantinya dirilis tak ada lagi penundaan seperti yang sudah-sudah.

“Tahun depan eventnya bertambah, belum lagi Piala Indonesia,” tutup dia.

Liga 1 2019Liga 1 2020PT Liga Indonesia Baru