Jadwal Liga 1 2020 Tergantung Sikap Persebaya

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut kalau jadwal Liga 1 2020 masih tergantung dari sikap tiga tim, termasuk Persebaya Surabaya. Mereka sebenarnya sudah ada draft tapi masih tunggu sikap semua tim.

Seperti diketahui masih ada beberapa klub yang belum mengambil sikap terkait kelanjutan Liga 1 2020 Oktober nanti. Persebaya dan Barito Putera disebut-sebut masih belum menentukan ikut atau tidaknya kompetisi ini.

Kondisi tersebut tentu berpengaruh kepada jadwal Liga 1 2020 yang disusun oleh PT LIB selaku operator. Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut kalau pihaknya sudah menyampaikan draft jadwal tapi memang belum fix karena tunggu sikap klub lain.

“Kemarin sudah dilihatkan dulu tapi ada empat klub Liga 1 yang belum memberikan daftar kandangnya. Karena itu berpengaruh untuk menentukan jadwal,” ungkap Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

“Jadi posisinya harus ditentukan di mana dulu. Jangan satu klub nanti away ke sana, nanti balik ke sana. Jadi ada perhintungannya. Kami masih tunggu yang empat tim Liga 1 2020. Persipura sudah isi tempat. Tinggal yang tiga jadi kita tunggu dalam waktu dekat lah,” sambung dia.

Selain soal jadwal, Akhmad jua bicara soal subsidi para klub Liga 1 2020. Memang, beberapa tim sempat protes soal subsidi agar bisa naik minimai Rp 1 miliar. Tapi hal itu tak dikabulkan LIB.

“Subsidi tidak ada perubahan masih sama seperti sebelumya, masih Rp 800 juta. Ada klub yang berharap naik, tapi kita sepakati segitu dulu,” tutup dia.

Liga 1 2020Persebaya SurabayaPT Liga Indonesia Baru