Jadwal Padat, Darije Kalezic Turunkan Intensitas Latihan PSM

Football5star.com, Indonesia – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengaku sudah memiliki strategi khusus untuk menghadapi jadwal padat hingga awal September nanti. Ia mengaku akan menurunkan intensitas latihan anak asuhnya untuk menghindari cedera-cedera yang tak diinginkan.

Dalam waktu kurang dari tiga pekan, Pasukan Ramang akan melakoni delapan partai. Ujian pertama mereka datang ketika Barito Putera melawat ke Stadion Mattoangin pada Rabu (14/8) nanti.

Setelah itu, mereka akan menantang Persib Bandung (18/8), PSS Sleman (23/8), Persija Jakarta (28/8). Rangkaian padat Marc Klok dkk akan diakhiri ketika mereka menjamu Persela Lamongan pada 1 September mendatang.

PSM Makassar - Darije Kalezic - Liga 1 - @psm_makassar
instagram.com/psm_makassar

“Dari 1 Agustus hingga 1 September kita memainkan 8 pertandingan. Sehingga kita tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri,” kata Darije Kalezic dikutip dari laman resmi Liga 1.

“Saat ini kita mulai latihan persiapan (menghadapi Barito Putera). Tidak telalu banyak yang bisa kita lakukan. Tiga hari ini, pemain akan mengisi kembali tenaganya untuk bemain kembali. Fokus dalam latihan sangat dibutuhkan,” sambungnya menambahkan.

Pada partai melawan Borneo FC akhir pekan lalu, PSM harus menelan kekalahan. Menurut Kalezic, kekalahan tersebut datang karena PSM tak menurunkan skuat terbaiknya di Stadion Segiri, Samarinda. Pemain-pemain yang absen pekan lalu adalah Eero Markkanen, Aaron Evans, Guy Junior serta Wiljan Pluim.

“Saya sudah bilang, kita tidak main dengan empat pemain inti. Tentu saja mempengaruhi performa tim,” tutup Kalezic.

Comments
Loading...