Jadwal Padat Menurut Thomas Tuchel Bisa Membunuh Pemain

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Thomas Tuchel sampaikan kritik tajam terkait jadwal pertandingan di Liga Prancis. Menurut Thuchel, saat ini skuat PSG tengah dihadapkan pada jadwal yang sangat padat.

Dikatakan oleh Tuchel, jadwal padat bisa membunuh pesepak bola. Menurutnya para pemian membutuhkan cukup waktu untuk bisa memulihkan kebugaran dan stamina untuk menjalani satu musim kompetisi.

Thomas Tuchel - PSG - @psg 2

“Kami akan membunuh para pemain. Itulah yang selalu saya katakan (soal jadwal padat). Kami akan membunuh mereka karena tidak ada persiapan dan istirahat yang cukup untuk pemain melakoni pertandingan,” ucap Tuchel seperti dikutip Football5star.com dari Goal, Sabtu (31/10/2020).

“Dalam sepak bola, itu selalu dialami pemain terhebat karena mereka akan selalu bermain untuk negara mereka. Mereka bermain selama istirahat, mereka bepergian, dan itu terlalu banyak menurut saya,”

Menurut Tuchel, fase pemulihan para pemain dibutuhkan. Hal itu tentu saja untuk mencegah seorang pemain mengalami cedera.

“Mereka tidak memiliki fase pemulihan untuk memungkinkan mereka kembali dan fase persiapan. Tanpa persiapan, pemain lebih rapuh dan sulit dikendalikan. Ini bukan alasan, ini kebenaran. Kami akan mencari solusi dan saya berharap kami akan menemukannya,” ungkap Tuchel.

PSG sendiri memang diketahui dihadapkan dengan jadwal yang padat. Pada 1 November 2020, PSG akan melawan Nantes di laga tandang. Setelah itu, PSG akan menghadapi RB Leipzig pada 5 November dan Rennes pada 8 November 2020.

Setelah dua laga itu, para pemain akan melakoni laga internasional. Para pemain PSG akan kembali menjalani 10 pertandingan dalam durasi 20 November dan akhir tahun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More