Catat! Jadwal Terbaru Babak 16 Besar Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Setelah sempat terkatung-katung selama beberapa bulan, UEFA akhirnya memberi putusan baru mengenai nasib Liga Europa musim 2019-20. Pada Rabu (17/6) malam WIB, UEFA resmi mengumumkan akan tetap melanjutkan Liga Europa musim ini.

Rencananya, babak 16 besar Liga Europa akan dilanjutkan pada 5-6 Agustus mendatang. Akan tetapi, UEFA belum menentukan stadion yang dipilih untuk menggelar pertandingan babak 16 besar.

Sementara itu, babak perempat final akan digelar pada 10-11 Agustus. Rencananya, empat partai babak perempat final akan digelar di Veltins Arena (Gelsenkirchen), MSV-Arena (Duisburg), Stadion RheinEnergie (Koeln), dan Merkur Spiel-Arena (Duesseldorf).

Kemudian, babak semifinal akan digelar pada 16 dan 17 Agustus di tempat yang belum ditentukan. Gelaran Liga Europa musim ini akan ditutup pada partai final yang akan digelar di Stadion RheinEnergie pada 21 Agustus.

UEFA juga mengapus sistem pertandingan dua leg. Rencananya, seluruh pertandingan mulai dari babak perempat final hingga partai puncak hanya akan dimainkan dalam satu leg.

Selain itu, UEFA juga menerapkan peraturan tambahan. Yakni, setiap tim diperkenankan untuk mendaftarkan tiga pemain baru. Akan tetapi, setiap tim tak boleh mendaftarkan pemain-pemain yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas.

UEFA juga memperkenankan setiap tim untuk melakukan lima pergantian pemain di setiap pertandingan. Hal ini juga senada dengan kompetisi-kompetisi lain seperti Liga Jerman dan Liga Spanyol yang sudah terlebih dahulu menerapkan peraturan ini.

Berikut Jadwal Sesuai Format Baru Liga Europa 20192020

5-6 Agustus: Babak 16-Besar Leg kedua (venue belum ditentukan)
10-11 Agustus: Perempat final (Koeln, Duisburg, Gelsenkirchen, Duesseldorf)
16-17 Agustus: Semi-final (Lisbon)
21 Agustus: Final (Koeln)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More