Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Football5star.com, Indonesia – Indonesia akan kembali berlaga di turnamen Piala AFF tahun ini. Indonesia tergabung di grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura dan pemenang laga kualifikasi antara Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Tahun ini, Piala AFF digelar dengan menggunakan format baru. Di edisi-edisi sebelumnya, AFF menggunakan 2 negara sebagai tim tuan rumah untuk masing-masing grup yang bertanding. Tahun ini, AFF memilih untuk meninggalkan format tuan rumah tersebut dan membuat seluruh peserta memiliki kesempatan yang sama untuk menggelar laga kandang.

Timnas (football5star.com)
Detik

Timnas Merah Putih akan memulai turnamen ini pada tanggal 9 November 2017 mendatang. Di laga pertama, Rezaldi Hehanusa dkk akan menyambangi markas Singapura. Pertandingan tersebut akan berjalan ketat. Karena Singapura adalah berhasil menjadi juara pada tahun 2012 silam.

Selanjutnya, Indonesia akan bertanding menghadapi pemenang laga kualifikasi. Dalam pertandingan itu, Indonesia dipastikan akan mendapat tambahan dukungan. Pasalnya, partai tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 13 November.

Lalu, skuat asuhan Luis Milla akan bertanding menghadapi juara bertahan, Thailand, Laga ini merupakan ulangan dari final pada gelaran Piala AFF tahun 2016 silam. Tim Garuda pastinya ingin membalaskan kekalahan 2 tahun silam pada laga ini. Laga ini akan berlangsung di kandang Changsuek pada 17 November.

Laga pamungkas tim Garuda akan berlangsung pada 25 November melawan Filipina, Pertandingan tersebut akan kembali digelar di SUGBK dan akan menjadi pertandingan kandang kedua skuat Merah Putih di Piala AFF tahun ini.

Jika berhasil lolos dari babak grup, maka Timnas Indonesia akan bertanding di laga semifinal pada 1 atau 2 Desember. Laga tersebut akan mempertemukan wakil dari Grup A dan Grup B.

Comments
Loading...