Jadwal Undian Fase Grup Liga Champions: Akankah Tercipta Grup Neraka?

Football5star.com, Indonesia – Pada pertengahan bulan ini tepatnya pada 21-22 Oktober 2020 akan digelar pertandingan babak fase grup Liga Champions 2020-21. UEFA pada Kamis (1/10/2020) bertempat di Jenewa, Swiss akan melangsungkan drawing fase grup.

Ada 32 tim yang akan dibagi dalam 4 pot dan nantinya akan dimasukkan dalam 8 grup berbeda. 4 kompetisi elit Eropa, LaLiga, Bundesliga, Serie A dan Liga Inggris memiliki wakil terbanyak dengan mengirimkan 4 klub. Ligue 1 dan Liga Rusia menyusul dengan tiga tim.

Serge Gnabry ingin Bayern Munich kembali meraih treble winner.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi UEFA, federasi sepak bola Eropa itu menerapkan aturan khusus. Pot 1 berisi 6 juara liga ditambah dengan juara Liga Champions dan juara Liga Europa. Sedangkan pot seterusnya berisi tim dengan koefisien klub bukan koefisien liga.

Di pot 1, terdapat wakil Liga Portugal, FC Porto. Hal ini lantaran Bayern Munich yang berstatus sebagai juara Liga Champions dan juga juara Bundesliga. Liga Portugal merupakan liga terbaik ke-7 UEFA.

Di pot 2 sendiri terdapat Barcelona yang menempati ukuran pertama di bawah Atletico Madrid serta Manchester City. Sementara anak asuh Antonio Conte berada di pot ke-3 bersama Lazio, Atalanta, serta RB Leipzig.

Sedangkan pot 4 berisi Marseille, Moenchengladbach, Lokomotiv Moskow serta juara Liga Turki, Istanbul Basaksehir. Tentu saja menarik di tunggu apakah di drawing Liga Champions ini bakal tercipta grup neraka.

Jika merujuk pada 4 pot yang ada, peluang untuk tercipta grup neraka cukup besar. Tim-tim di pot 1 bisa bersua dengan tim kuat dari pot 2 dan 3. Layak ditunggu apakah Bayern Munich bakal satu grup dengan Barcelona atau Real Madrid yang satu grup dengan Manchester City.

Jadwal undian fase grup Liga Champions 2020-21 sendiri akan dilakukan pada Kamis 1 Oktober pukul 17.00 CET atau 22.00 WIB. Live streaming drawing ini dapat ditonton melalui UEFA.com

Pembagian 4 pot babak fase grup Liga Champions 2020-21:

Pot 1

Bayern Munchen
Sevilla
Real Madrid
Liverpool
Juventus
PSG
Zenit St. Petersburg
Porto

Pot 2

Barcelona
Atletico Madrid
Manchester City
Manchester United
Shakhtar Donetsk
Borussia Dortmund
Chelsea
Ajax

Pot 3

Dinamo Kyiv
Red Bull Salzburg
RB Leipzig
Inter Milan
Olympiakos
Lazio
Krasnodar
Atalanta

Pot 4

Lokomotiv Moskow
Marseille
Brugge
Moenchengladbach
Istanbul Basaksehir
Midtylland
Rennes
Ferencvaros

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More