Jago Bangun Serangan, Minamino Paling Cocok Main di Posisi Firmino

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Red Bull Salzburg, Jesse Marsch, memberi saran kepada Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, untuk memainkan Takumi Minamino di posisi Roberto Firmino.

Setelah lima tahun memperkuat Salzburg, Januari lalu Minamino memutuskan gabung Liverpool dengan transfer senilai 7,25 juta poundsterling.

Minamino menjalani awal karier yang cukup berat di Liverpool. Sejauh ini pemain asal Jepang itu jarang mendapat kesempatan bermain di tim asuhan Jurgen Klopp.

Kesulitan yang dialami Minamino di Liverpool merupakan hal yang wajar. Sebab, ia harus bersaing dengan trio lini depan The Reds yang sudah paten. Namun, Marsch lebih menyarankan pemain 25 tahun itu untuk dipasang di posisi Firmino yang lebih bebas bergerak.

takumi minamino-liverpool
Getty Images

“Minamino tidak akan menjadi yang terbaik ketika memainkan posisi Mohamed Salah dan Sadio Sadio, karena mereka terbiasa dalam gerakan transisi yang sangat eksplosif,” kata Marsch di Goal.

“Saya pikir dia bisa bagus di posisi Firmino di mana dia melawan bola, dia siap melakukan beberapa tekanan, tetapi kemudian dengan bola, dia masuk ke posisi nomor 10 untuk membangun serangan dan masuk ke kotak penalti untuk mencetak gol.”

“Firmino sangat bagus dalam hal itu tetapi saya pikir itu adalah sesuatu yang Minamino dapat lakukan. Dan saya pikir dia dapat memainkan posisi nomor delapan, dengan dua titik lebar di mana dia siap untuk menekan dan membantu mengambil bola, tapi dia juga bagian dari fase membangun serangan,” ia menambahkan.

Minamino baru mencatatkan tujuh kali penampilan bersama Liverpool sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Rinciannya sekali main di Liga Champions, tiga kali di Liga Inggris, dan tiga kali di Piala FA.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More