Jajal 4 Pemain Keturunan Indonesia, Shin Tae-yong Terus Berburu

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku akan terus berburu pemain keturunan untuk masuk ke dalam skuatnya. Dia masih mencari tahu beberapa pemain lain yang kemungkinan bakal mentas dalam Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Sebenarnya, Shin Tae-yong sudah memanggil empat pemain keturunan. Setelah Elkan Baggott dan Jack Brown, dia baru saja memanggil pemain blasteran Jerman-Indonesia, Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Bahkan, Kelana Noah dan Luah Fynn Mahessa sudah langsung diturunkan oleh sang nahkoda saat Timnas U-19 menang empat gol tanpa balas atas Hajduk Splitt. Dia mengaku memang ingin melihat kualitas Kelana dan Luah.

“Saya ingin melihat langsung kualitas mereka. Pertimbangan mendatangkan dua pemain ini ke Kroasia karena jarak dari tempat mereka (Jerman) tidak terlalu jauh ke sini,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tak berhenti memanggil pemain blasteran setelah Mahessa bersaudara. Dia mengaku sudah memantau beberapa nama yang mungkin akan dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas U-19 selanjutnya.

“Ada sejumlah pemain keturunan yang saya ingin lihat langsung kemampuannya, namun baru dua pemain ini yang bisa ke Kroasia. Mungkin saja kami akan panggil saat pemusatan latihan (TC) selanjutnya sambil menunggu perkembangan,” tutup Shin.

Beberapa pemain keturunan memang sangat berandil buat Timnas U-19. Elkan Baggott sangat tangguh di lini belakang, sedang Jack Brown kini sudah mengemas tiga gol buat Garuda Muda.

Elkan BaggottJack BrownPemain Keturunan IndonesiaShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia