Jakmania Akan Ditindak Tegas Jika Hadir di Laga Persib vs Persija

Football5Star.com, Indonesia – Suporter Persija Jakarta, The Jakmania disebut akan ditendak tegas jikalau mereka hadir langsung untuk menyaksikan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin besok (28/10/2019).

Hal tersebut merupakan sesuai larangan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 2019. PT LIB melarang Jakmania untuk hadir di pertandingan tersebut, sebagaimana juga bobotoh yang dilarang hadir ke Stadion Gelora Bung Karno pada putaran pertama lalu.

Tak hanya itu, Polres Gianyar sebagai pihak kepolisian yang mengamankan pertandingan menyebut bahwa pihaknya akan menindak tegas jikalau ada suporter Persija yang memaksakan diri untuk masuk ke area stadion.

Bahkan, mereka pun tidak memperbolehkan bobotoh Persib jika ia tak memakai atribut Persib atau sejenisnya.

Berikut merupakan 7 poin himbauan khusus dari pihak kepolisian:

1. Pemeriksaan keamanan akan dilaksanakan 2 kali, diantaranya di jalan utama sebelum pintu masuk stadion, dan pintu masuk stadion.

2. Bagi penonton yang tidak menggunakan atribut Persib atau Bobotoh (sebagai tuan rumah) dilarang memasuki area stadion, meskipun telah mempunyai tiket pertandingan.

3. Dilarang keras membawa senjata tajam jenis apapun, dan larangan membawa stick giant flag di atas ukuran 1,5 meter.

4. Tribune Utara Stadio Kapten I Wayan Dipta akan steril atau tidak di buka untuk pertandingan Persib vs Persija.

5. Semua tindakan kriminal akan langsung di proses hukum sebagaimana undang-undang yang berlaku.

6. Antisipasi jika ada penyusup (suporter Persija) masuk ke stadion maka akan langsung diamankan di Polres Gianyar, dan langsung di bawa pulang dengan kendaraan yang telah disediakan oleh pihak Panpel, dan keamanan setempat.

7. Pengamanan akan dilakukan secara berlapis oleh Polri, TNI, dan Pecalang Desa Adat.

Demikian himbauan tersebut agar dapat dipahami secara bijak oleh seluruh elemen, dan dimohon untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan saat sebelum, selama, dan sesudah pertandingan.