Jakmania: Bagaimana Bisa Bola Maju Kalau Pertandingan Ditunda Terus?

Football5Star.com – The Jakmania punya harapan kepada nantinya Ketum dan Waketum baru PSSI. Dia berharap Asosiasi Sepak Bola Indonesia itu turut berperan aktif mengurus izin keamanan di Liga 1 agar tak lagi pertandingan-pertandingan tunda.

Sekretaris Umum Jakmania, Diky Budi Ramadhan, menyebut masih memiliki harapan dengan sepak bola Indonesia. Namun, dia menginginkan PSSI benar-benar mengubah dirinya sendiri dalam kepengurusan baru.

Apalagi, menurutnya ada beberapa persoalan kompleks yang harus diselesaikan. Mulai dari Komdis PSSI, hingga izin keamanan menjadi sorotannya.

“Kalau dibilang masih berharap, mau enggak mau harus punya harapan. Tapi ada beberapa hal yang menjadi harapan, yakni kualitas wasit. Kalau rusuh, suporter ini jadi korban juga,” ungkap Diky dalam acara Mata Najwa, Rabu (30/10) malam.

Komdis PSSI, lanjut dia, harus benar-benar tegas. Karena banyak suporter yang diperlakukan tak adil dalam keputusan yang berbeda-beda.

“Kemudian bagaimana PSSI menjamin izin keamanan. Bagaimana sepak bola mau maju kalau ditunda terus. Harus ada yang menjamin. PSSI sebagai otoritas sepak bola Indonesia harus menjalin komunikasi dengan PSSI kalau sepak bola Indonesia ini baik-baik saja,” pungkas Diky.

Persija memang musim ini harus beberapa kali mengalami jadwal tunda. Oktober ini saja, dua laga kandang mereka tertunda karena tak mendapatkan izin keamanan.

Comments
Loading...