Jakmania-Kabomania Kompak Sebut Demo Tolak RUU KUHP Hoax

Football5Star.com – The Jakmania dan Kabomania kompak sebut isu bakal ikut demo menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) hoax. Mereka sama sekali tak punya rencana untuk turun menyampaikan aspirasinya.

Seperti diketahui, belakangan demo menolak RUU KUHP ramai menjadi pemberitaan. Ada kabar kalau beberapa elemen suporter jua berencana jua akan turun ke jalan. Jakmania, Kabomania, hingga Viking dilaporkan bakal bersatu.

Akan tetapi kabar itu ternyata cuma hoax. Ketum Jakmania, Ferry Indrasjarief, menyebut kalau isu itu sama sekali tak benar. Karena pada hakikatnya Jakmania ada untuk mendukung Persija, bukan yang lain.

Bung Ferry

“Peringatan untuk seluruh anggota The Jakmania untuk tetap berada di jalur sepak bola khususnya Persija Jakarta. Tidak diperkenankan menggunakan atribut Persija Jakarta atau The Jakmania untuk aktivitas di luar sepak bola. Komando kalian datangnya dari koordinator wilayah (korwil) masing-masing,” bilang Ferry dalam rilisnya.

Tugas Jakmania, lanjut dia adalah mengoptimalkan dukungan kepada Persija. Jangan biarkan warna bangku stadion lebih mendominasi warna Persija. Apalagi, saat ini Macan Kemayoran tengah butuh dukungan moril untuk bangkit.

“Maaf, peringatan ini bukan berarti tidak menghormati aktivitas lain. Tapi, kami hanya ingin meluruskan sikap bahwa The Jakmania adalah suporter Persija Jakarta dan aktivitas kami bersama hanya mendukung Persija Jakarta. Selebihnya urusan pribadi masing-masing. Salam jempol telunjuk,” papar dia.

Demikian pula dengan Kabomania. Ketum Kabomania, Muhammad Yusuf Kiat, menyebut kalau nama komunitasnya hanya dicatut pihak yang tak bertanggung jawab.

Tira Persikabo vs Persib Bandung - Stadion Pakansari

“Itu kabar yang sama sekali tak benar. Kami Indonesia. Kami suporter bukan partai politik,” ujar Yusuf memungkasi.

Comments
Loading...