Jalan Masih Panjang, Timnas U-19!

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia diharapkan bisa tampil konsisten. Hal itu dikatakan pelatih Indra Sjafri setelah Garuda Nusantara berhasil meraih kemenangan pada laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

Timnas U-19 baru menjalani laga pertama fase grup. Karena itulah, Indra Sjafri tak mau terlalu sesumbar.

Demikian manajer tim, Roni Fauzan, terkait kemenangan atas Myanmar dengan skor 2-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017) malam WIB.

Indonesia tertinggal lebih dulu babak pertama lewat gol Myat Kaung Khant pada menit ke-28. Setelah jeda, timnas U-19 bangkit dan akhirnya menyegel kemenangan berkat sepasang gol Egy Maulana Vikri.

“Terima kasih berkat perjuangan para pemain. Tapi, jalan masih panjang dan saya ingin kemenangan juga diraih pada laga-laga selanjutnya,” kata Oni, sapaan akrabnya.

Oni juga meminta doa dan dukungan masyarakat untuk perjuangan timnas selama Piala AFF U-18. “Sehingga kami bisa meraih gelar juara pada Piala AFF U-18 ini,” tutur dia.

Berkat kemenangan ini, Indonesia berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin. Indonesia berada di bawah Brunei yang pada laga sebelumnya menekuk Filipina dengan skor 3-2.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Filipina pada Kamis (7/9/2017).

“Lawan Filipina, kami wajib menang agar memudahkan jalan ke semifinal. Soal rotasi, kami melihat kondisi dan situasi tim. Besok, kami masih memilik waktu latihan sekali untuk persiapan melawan Filipina,” jelas pelatih Indra Sjafri.

Selain Myanmar dan Filipina, Indonesia bersaing juga dengan Brunei serta Vietnam.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More