Jalan Panjang Juara Liga 1 di Kancah Asia

Football5star.com, Indonesia – Liga 1 sudah memasuki pekan-pekan terakhirnya dan kini tinggal menyisakan tiga partai lagi. Hingga pekan ke-34, PSM Makassar, Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Persib Bandung masih memiliki peluang untuk menjadi jawara.

Sang jawara akan mendapatkan satu tiket untuk berlaga di ajang Liga Champions Asia musim 2019 nanti. Namun, mereka tidak langsung melaju ke babak grup. Tim juara Liga 1 harus terlebih dahulu melalui jalan panjang untuk dapat melaju ke babak grup Liga Champions Asia 2019.

Di pertandingan kualifikasi pertama, wakil Indonesia harus menghadapi tim asal Singapura, Home United. Di ajang AFC Cup musim 2018, Home United berhasil mengandaskan perjalanan dari wakil Indonesia, Persija Jakarta di babak play off.

Apabila mampu melewati hadangan dari Home United, juara Liga 1 akan menghadapi tim tangguh asal Australia, Newcastle Jets yang menjadi runner up A League musim lalu. Namun, perjuangan wakil Indonesia belumlah usai.

Apabila bisa melewati hadangan Newcastle Jets, tim juara Liga 1 masih harus mengahapi tim asal Jepang yang berhasil finis di peringkat ke-4 J League musim 2018. Jika berhasil melewati seluruh laga tersebut, maka wakil Indonesia akan bergabung ke Grup E Liga Champions Asia yang dihuni oleh tim asal Malaysia, Johor Da’rul Tazim.

Apabila gagal melewati babak kualifikasi Liga Champions Asia, maka tim juara Liga 1 akan mendapatkan satu tiket untuk berlaga di babak play off Piala AFC musim 2019. Di Piala AFC, Indonesia sudah memiliki wakil melalui tim yang finis di peringkat runner up.

Comments
Loading...