Jalani Debut Bersama SC Heerenveen, Doan Van Hau Tuai Pujian

Football5star.com, Indonesia – Pemain Timnas U-23 Vietnam yang sempat jadi bulan-bulanan netizen Indoensia pasca kekalahan timnas di final SEA Games 2019, Doan Van Hau baru saja menjalani laga debutya bersama klub Eredivisie SC Heerenveen.

Menjalani laga debut melawan Roda JC di putaran kedua Piala Belanda, penampilan dari Doan Van Hau mendapat banyak pujian dari sejumlah pihak. Pelatih SC Heerenveen, Johnny Jansen mengaku cukup puas dengan penampilan bek berusia 20 tahun tersebut.

“Van Hau pantas menjalani laga debutnya. Dia tahu cara berada di lapagan saat kami unggul 2-0. Dia bisa bermain dengan sangat baik,” kata Jansen seperti dikutip Football5star.com dari zing,vn

zing.vn

Jansen membantah bahwa dirinya memainkan Van Hau karena tuntutan dari suporter atau pihak lain. Ia menyebut bahwa dirinya bukan pelatih yang bisa dikontrol oleh orang lain untuk menurunkan seorang pemain.

“Saya tidak akan menurunkan Van Hau hanya karena tuntutan dan permintaan dari suporter. Saya bukan pelatih yang mengikuti rencana orang lain.” tambahnya.

Penampilan dari Van Hau tidak hanya menuai pujian dari sang pelatih ataupun media Vietnam. Media dari Thailand SMM Sport juga menyebut bahwa penampilan dari Van Hau di laga debutnya cukup mengesankan.

“Bek kiri timnas nasional Vietnam itu memiliki modal kecepatan dan ia mampu bermain baik di laga melawan Roda JC. Setelah pertandingan, banyak suprter Heerenveen yang senang dengan penampilannya,” tulis SMM Sport.

Doan Van HauinternasionalTimnas U-23 Vietnamvietnam