Jalani Debut, Tonali Merasa Mirip Pirlo

Football5star.com, Indonesia – Pemain muda timnas Italia, Sandro Tonali, tak bisa menutupi kegembiraannya ketika menjalani debut untuk tim senior. Melawan Liechtenstein pada Rabu (16/10) pagi, ia diturunkan pada babak kedua, menggantikan Federico Bernardeschi.

Setelah laga, Tonali mengaku sangat terkesan dan bangga bisa diberi kesempatan tampil untuk tim nasional. Menurutnya, bermain untuk timnas bukan sesuatu yang bisa didapatkan semua pemain. Tidak heran, ia merasa agak gugup pada awalnya.

“Rasanya luar biasa, 30 detik pertama aku merasa emosional karena ini adalah sebuah kehormatan. Setelahnya, aku mulai bisa mengendalikan diri. Sebelumnya, pelatih meminta kami untuk siap tampil jika diminta. Itu membuatku merasa yakin terhadap diri sendiri,” ucapnya seperti dikutip dari Football Italia.

Sandro Tonali - Italia - Football5star - -
uefa.com

Sejak awal kemunculannya, Tonali digadang-gadang mirip dengan legenda hidup timnas Italia, Andrea Pirlo. Pada laga tadi, ia pun baru merasa ada kemiripan di antara mereka berdua dari segi permainan. Padahal, sebelumnya pemain kelahiran Lodi itu merasa lebih mirip Gennaro Gattuso.

“Mungkin memang ada sedikit mirip dengan Pirlo. Tetapi, sepertinya Gattuso juga tidak kalah dominan. Kalau boleh memilih memang aku ingin punya kombinasi kekuatan semua pemain. Agak sulit memang. Tetapi sekarang sistemnya berbeda, jadi harus tetap siap bermain seperti apa pun,” katanya melanjutkan.

Italia sebenarnya sudah memastikan lolos ke putaran final Euro 2020 sejak akhir pekan lalu. Kemenangan 2-0 atas Yunani di Stadio Olimpico membuat perolehan poin Gli Azurri tak mungkin terkejar oleh para pesaingnya.

Comments
Loading...