Jalani Debut, Philippe Coutinho Ucap Sebuah Janji bagi Fan Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Tak perlu menanti lama, Philippe Coutinho langsung mendapatkan kesempatan debut bersama Bayern Munich pada Sabtu (24/8/2019). Pelatih Niko Kovac memberikan kesempatan bermain kepada sang pemain baru pada menit ke-57.

Tampil selama 33 menit, Philippe Coutinho memang gagal mencetak gol ataupun membuat assist. Namun, dia tetap mengungkapkan kepuasannya. Dia pun berjanji akan tampil lebih baik lagi pada laga-laga ke depan.

“Aku sangat senang atas debutku. Kami menang sehingga malam ini terasa indah. Kesan pertamaku sangat bagus. Klub ini besar dan punya kans besar. Sepak bola di sini sangat intens. Aku baru berada di sini selama 3 atau 4 hari. Aku yakin akan mampu lebih baik lagi. Aku akan bekerja keras untuk itu,” ucap Philippe Coutinho seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

t-online.de

Pemain yang dipinjam dari Barcelona itu mengungkapkan, dirinya tak mengalami kesulitan beradaptasi di Bayern Munich. Secara khusus, dia menyebut keluarganya langsung jatuh cinta kepada Kota Munich. Hal itu diyakini akan mempermudah segalanya.

Performa Philippe Coutinho juga tak lepas dari perhatian Niko Kovac. Selepas pertandingan, pelatih asal Kroasia itu mengaku cukup puas atas penampilan sang pemain.

“Anda sudah bisa lihat kemampuan yang dia miliki saat menguasai bola, caranya memanfaatkan ruang, dan membantu rekan-rekannya,” kata Niko Kovac. “Namun, tak dapat dimungkiri, sangat terlihat juga kondisi fisiknya belum prima.”

Soal kondisi fisik, Niko Kovac memang tak pernah menutupinya. Sebelum pertandingan, dia jelas-jelas menyatakan Philippe Coutinho tak akan jadi starter karena faktor itu. Namun, menariknya, saat Bayern menang 3-0 atas Schalke, dia diturunkan bersamaan dengan Ivan Perisic yang dnilai sang pelatih sudah jauh lebih bugar.

Bayern MunichBundesliga 1FC Schalke 04Liga JermanNiko KovacPhilippe Coutinho