Jalani Masa Karantina, Luis Suarez Ungkap Hal Terberat yang Dialami

Football5star.com, Indonesia – Beberapa pekan lalu striker asal Uruguay, Luis Suarez divonis terpapar virus Corona. Pemain asal Atletico Madrid itu divonis positif Covid-19 usai menjalani tes swab menjelang duel melawan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Luis Suarez pun mau tak mau harus menjalani masa isolasi mandiri selama beberapa hari. Menurut Suarez, hal terberat yang ia alami saat menjalani masa isolasi ialah tak bisa bertemu dengan keluarganya.

“Saya tidak bisa melihat keluarga saya selama beberapa hari karena menjalani masa isolasi mandiri,” ucap Suarez seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Senin (23/11/2020).

“Sebagai seorang ayah, saya mengalami masa-masa yang buruk. Saya tidak bisa melihat keluarga saya setelah beberapa hari di sini. Saya dikurung di sebuah flat. Anak-anak saya tidak tahu bahwa saya telah kembali dan mereka mengunjungi saya dari jendela dari jarak 50 meter. Itu sangat sulit,” tambahnya.

Suarez pun mengakui bahwa ia dan rekan satu negaranya melanggara protokol kesehatan hingga membuatnya terpapar virus corona. Beberapa waktu lalu sempat tersebar foto para pemain Uruguay mengadakan pesta barbecue setelah pertandingan melawan Kolombia.

Tapi menurut Suarez, kritik kepada dirinya dan pemain Uruguay akibat foto yang tersebar tersebut sangat berlebihan.

“Ada banyak orang yang mengkritik kami. Kami membuat kesalahan dan kami meminta pengampunan. Kami akan bertanggung jawab atas perbuatan kami.” ucapnya.

Pada 16 November lalu, federasi sepak bola Uruguay, AUF mengumumkan secara resmi bahwa Suarez bersama sejumlah pemain dan ofisial pelatih terpapar virus Covid-19.

“Asosiasi Sepak Bola Uruguay melaporkan bahwa tes swab telah dilakukan pada semua anggota Tim Nasional, hasilnya Luis Suarez, Rodrigo Munoz dan ofisial Matias Faral dinyatakan positif COVID-19, sementara semua tes lainnya negatif,”

Atletico MadridCovid-19Liga SpanyolLuis Suarez