Jalani Musim Yang Fenomenal, Leicester Memiliki Kemiripan Dengan Finalis Super Bowl

Leicester City benar-benar memberikan kejutan baru dalam persaingan gelar Premier League musim ini. Pada awal musim, mungkin hanya segelintir orang yang memprediksi Leicester bisa bertahan di puncak klasemen sementara.

Maklum, pencapaian The Foxes musim lalu memang tak terlalu bagus lantaran hanya finis di posisi ke-14 klasemen akhir.

Namun berbagai pembenahan yang dilakukan Leicester pada masa pramusim berbuah manis. Skuat asuhan Claudio Ranieri ini mampu menggoyang hegemoni Big Four di Premier League.

Kiprah gemilang Leicester pun membuat pamor para penggawanya kian meroket. Lihat saja bagaimana Jamie Vardy dan Riyad Mahrez yang kini menjadi buruan klub-klub papan atas Eropa lainnya.

Bila diperhatikan, kesuksesan yang diraih Leicester ini cukup mirip dengan apa yang dialami salah satu tim NFL (American Football), Carolina Panthers.

Memasuki awal musim, tak ada yang memprediksi Panthers bisa meraih 14 kemenangan beruntun di musim reguler hingga akhirnya mampu mencapai partai pamungkas yakni Super Bowl.

Sadar akan kemiripan ini, kedua tim lintas cabang olahraga ini pun akhirnya saling bertegur sapa di dunia maya.

Persahabatan di antara dua tim ini berawal pada 14 Januari lalu. Saat itu, kubu Leicester mengirimkan empat buah jersey kandang mereka dengan bertuliskan nama-nama pemain andalan Panthers seperti Cameron Newton, Luke Kuechly, Josh Norman, dan Graham Gano.

Cornerback Panthers, Josh Norman, merasa terkejut dengan pemberian ini. Norman mengaku sangat bangga mendapatkan dukungan besar dari tim yang saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League.

“Ini suatu hal yang luar biasa. Mereka ingin memberikan dukungan kepada kami dan aku ingin menunjukkan dukunganku kepada mereka dengan mengenakan jersey ini. Keren rasanya mengetahui kami memiliki fans di Inggris,” ujar Norman, dilansir ESPN.

Di satu sisi, Norman pun merasa terinspirasi saat mengetahui perjuangan Leicester yang sebelumnya hanya dipandang sebelah mata oleh banyak pihak.

“Mereka sama seperti kami. Tak ada yang menjagokan mereka untuk bisa berada di papan atas. Mereka terus berbenah dan akhirnya mencapai hasil luar biasa. Kini merasa menjadi nomor satu.”

Comments
Loading...