Jalani Operasi, Luis Suarez Terancam Sebulan Tak Bela Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona harus bersiap-siap menjalani sisa musim tanpa Luis Suarez. Pasalnya, sang penyerang andalan dikabarkan harus menjalani operasi akibat cedera lutut kanan yang dialami pada awal Januari lalu.

Seperti dilaporkan Diario Sport, Luis Suarez pada akhir pekan ini mendatangi dokter Ramon Cugat. Dari hasil pemeriksaan sang ahli bedah, semua indikasi mengarah pada hal yang tak diinginkan. Sang striker harus naik meja operasi.

Luis Suarez dikabarkan sudah merasakan masalah di lutut kanannya saat melawan Espanyol.
sport.es

Indikasi cedera lutut parah ditunjukkan striker asal Uruguay itu saat pemanasan jelang laga lawan Espanyol, 4 Januari lalu. Kala itu, seperti dilaporkan Mundo Deportivo, sang striker berkali-kali memegangi lutut kanannya sambil meringis menahan sakit.

Meskipun demikian, Luis Suarez terus membela Barcelona. Tak terkecuali di Pial Super Spanyol yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi. Dia bahkan tampil penuh saat mereka kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada semifinal yang berlangsung Jumat (10/11/2020) dini hari WIB.

Itu tak terlepas dari penanganan khusus oleh tim medis Barcelona. Demi dapat bermain pada laga lawan Atletico Madrid, menurut Diario Sport yang melansir informasi dari dalam klub, eks striker Liverpool itu mendapatkan injeksi. Namun, tak dijelaskan lebih banyak mengenai hal tersebut.

Andai benar-benar harus naik meja operasi, Luis Suarez diperkirakan harus menepi setidaknya untuk masa satu bulan. Itu artinya, dia tak akan dapat memperkuat Barcelona saat menghadapi Napoli pada babak 16-besar Liga Champions. Hal inilah yang harus disiasati pelatih Ernesto Valverde.