Jalani Pemusatan Latihan, Indra Sjafri Panggil Beberapa Nama Baru

Football5star.com, Indonesia – Jelang Merlion Cup 2019 yang akan berlangsung pada 7 hingga 9 Juni mendatang di Singapura, pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memanggil 26 pemain guna mengikuti pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-23 menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta mulai 29 Mei hingga 3 Juni mendatang. Selama pemusatan latihan, Indra Sjafri dan anak asuhnya akan menggunakan Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai tempat latihan.

Selain menjalani pemusatan, Indra Sjafri juga akan mengukur kesiapan skuatnya sebelum menjalani Merlion Cup 2019 dengan menjalani satu kali uji coba.

“Bismillah, Insya Allah kami akan memulai latihan perdana pada hari Rabu tanggal 29 mendatang. Selama di Yogyakarta kami akan menjalani satu kali uji coba dengan tim PSIM pada 2 Juni mendatang,” ucap Indra Sjafri.

Osvaldo Haay - Timnas Indonesia U-23 - @PSSI 2
instagram – @pssi

Dalam pemusatan kali ini, pelatih asal Sumatera Barat juga memanggil nama-nama baru yang telah dipantau selama kompetisi pramusim dan pekan awal liga 1 2019.

“Selain pemain yang sudah bersama saat Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 lalu, kami juga memanggil beberapa pemain baru. Untuk pemain yang tidak dipanggil adalah nama yang sudah kami tahu kualitasnya.” kata Indra Sjafri.

“Jadi kami ingin melihat potensi pemain baru yang ada. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 2019 yang sedang berlangsung dan Piala Presiden lalu,” tambah mantan pelatih Bali United.

Terdapat tujuh nama baru dalam pemusatan kali ini. Nama-nama baru yang dimaksud Indra Sjafri ialah M. Dicky Indrayana dari Bali United, Muhammad Rifad Marasabessy (Tira Persikabo), Malik Risaldi dan Hambali (Persela), Rizky Dwi (Kalteng Putra), Yacob Sayuri (Barito Putera), dan M Rafli Mursalim dari Mitra Kukar.

Merlion Cup 2019 merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia U-23 guna menghadapi SEA Games 2019 yang akan dimulai November mendatang di Filipina. Timnas Indonesia U-23 menargetkan medali emas pada ajang antar negara ASEAN tersebut.

Comments
Loading...