Jalani Peran Baru di Timnas, Saddil Tuai Pujian

Football5star.com, Indonesia – Luis Milla, pelatih Timnas Indonesia, mengatakan bahwa pemainnya, Saddil Ramdani, mampu bermain baik saat melawan Timnas Guyana meski dipasang pada posisi bek sayap kiri. Pertandingan uji tanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu, Sabtu (25/11/2017), dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 2-1.

Saddil turun di babak kedua menggantikan Andi Setyo Nugroho yang baru bermain selama 15 menit. Dipasang pada posisi yang bukan seperti bisanya, Saddil justru bermain baik.

Milla mengutarakan alasan mengapa harus memasang winger asal Persela Lamongan tersebut di posisi bek sayap. Selain karena dinilai mampu bermain di posisi tersebut, terlalu banyak stok pemain sayap dalam skuat Timnas Indonesia.

“Permasalahannya di sini adalah banyak pemain sayap dengan kapasitas luar biasa dalam skuat Timnas Indonesia. Saddil Ramdani punya Kapasitas untuk menjadi full back kiri,” ungkap Milla saat konferensi pers seusai pertandingan, Sabtu (25/11/2017).

“Dia bisa berdaptasi untuk bermain di bek kiri. Dia bisa bermain untuk dipasang lebih ofensif. Saya senang untuk Saddil saya bisa bermain baik,” pungkasnya.

Indonesia dalam laga tersebut tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan oleh Shaquille Agard pada menit ke-9. Setelah itu, Illija Spasojevic mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melalui titik putih.

Penyerang Bhayangkara FC tersebut akhirnya menciptakan brace pada menit ke-75 dan membawa Indonesia menang dengan skor 2-1.

Comments
Loading...