Jalankan Puasa, Pemain Tunisia Berbuka di Tengah Laga

Football5Star.com, Indonesia – Ibadah puasa yang dijalankan umat muslim di seluruh dunia tidak menghalangi para pemain Tunisia menjalankannya. Bahkan di tengah laga yang berlangsung melawan Turki di Jenewa, Sabtu (2/6/2018), mereka menyempatkan diri untuk berbuka terlebih dulu sebelum melanjutkan pertandingan.

Laga yang berlangsung pada pukul 19.15 waktu setempat membuat waktu berbuka hanya menyisakan beberapa menit lagi. Tak ayal, ketika waktu berbuka tiba, mayoritas pemain langsung lari ke pinggir lapangan untuk membatalkan puasa mereka.

Selain minum air untuk melepas dahaga, para pemain juga melahap beberapa kurma yang telah disiapkan official tim. Hal yang berbeda justru dilakukan kiper Tunisia, Mouez Hasan. Ia terlihat terbaring lemas di depan gawang hingga membuat tim medis menghampirinya untuk memberikan minuman.

@SKhmira

Kejadian ini sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Ketika melawan Portugal beberapa waktu lalu, Yohan Benalouane dkk juga melakukan hal yang sama. Laga ketika itu pun sempat dihentikan oleh wasit untuk memberikan kesempatan pemain berbuka puasa.

Di sisi lain, laga melawan Turki tersebut nyaris dimenangkan negara asal Afrika itu ketika Anice Badri dan Ferjani Sassi membawa timnya unggul. Namun, mereka gagal mempertahankan keunggulan karena Cenk Tosun dan Caglar Soyuncu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kendati demikian, hasil imbang ini menjadi modal berharga bagi tim asuhan Nabil Maaloul untuk belaga di Piala Dunia. Adapun Tunisia tergabung di Grup G bersama Inggris, Belgia, dan Panama.