Jam Terbang Minim, Wan-Bissaka Belum Siap Gabung Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Crystal Palace, John Salako, menilai Aaron Wan-Bissaka belum siap untuk merapat ke Manchester United. Sebab, jam terbangnya masih minim.

Penampilan impresif Wan-Bissaka bersama Palace musim lalu membuat Manchester United jatuh cinta. Demi bisa mendapatkan jasa Wan-Bissaka, Setan Merah siap mengeluarkan dana besar.

Meski demikian, menurut Salako, Wan-Bissaka (21) belum siap pindah ke klub besar. Musim lalu adalah musim penuh pertamanya di Palace dan terlalu berisiko untuk langsung pindah ke klub besar.

Ia memberi contoh Wilfried Zaha yang pindah ke United pada usia 20 tahun dan gagal di Old Trafford.

Getty Images

“Anda menginginkan talenta muda dan Wan-Bissaka menguasai dunia. Tetapi satu-satunya kekhawatiran saya adalah bahwa Zaha juga pernah pergi di usia muda dan tidak berhasil,” kata Salako kepada Love Sport Radio.

“Ini musim penuh pertama Wan-Bissaka dan ini benar-benar luar biasa. Dia tidak mungkin berbaring di tempat tidur dan memimpikan musim debut yang lebih baik. Tapi, dia mungkin membutuhkan lebih banyak pertandingan.”

“Ini terlalu dini untuk Wan-Bissaka. Dia membutuhkan musim lain. Tapi, saya tidak heran United datang sekarang karena mereka mungkin bisa mendapatkannya dengan lebih murah dan mereka pikir mereka perlu melakukan sesuatu sekarang,” Salako menambahkan.

aaron wan-bissakaCrystal PalaceManchester United