James Dipastikan Absen Di Olimpiade Rio

Gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez, dipastikan tidak akan berpartisipasi di Olimpiade Rio de Janeiro yang akan dimulai pada 3 Agustus nanti. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden Federasi Sepak Bola Kolombia, FCF, Ramon Jesurun.

Sang presiden menyebut James tidak akan dipertimbangkan untuk masuk sebagai satu dari tiga pemain di atas 23 tahun yang diperbolehkan tampil di ajang Olimpiade.

Sebelumnya, Pelatih timnas Kolombia, Jose Pekerman memang sudah mengindikasikan untuk tidak memasukkan James ke dalam skuat Olimpiade. Pekerman mengaku lebih membutuhkan tenaga gelandang Madrid itu untuk membawa Kolombia berjaya di Copa America Centenario.

“James sudah berbicara secara pribadi dengan anggota staf tim pelatih timnas dan mereka mengambil keputusan bahwa ia hanya akan pergi ke Copa America,” ujar Jesurun, dilansir Goal.

“Hal ini dimengerti. Rasanya sangat sulit untuk memiliki dia di dua kompetisi, itu harus dipahami.”

Jesurun sendiri mengagumi talenta besar yang dimiliki oleh James. Inilah sebabnya dia lebih menginginkan James untuk fokus pada Copa America lantaran gelar ini dianggap lebih bergengsi daripada Emas Olimpiade.

“Dia masih mempunyai banyak kesempatan untuk sepak bola Kolombia,” sebut Jesurun.

Performa James musim ini sebenarnya mengalami banyak penurunan. Faktor cedera menjadi penghalang bagi gelandang berusia 24 tahun ini untuk tampil optimal bersama Los Blancos. Akibatnya dia dikabarkan berniat hengkang dari Madrid.

Comments
Loading...