James Merasa Lebih Dihargai Oleh Timnas Daripada Real Madrid

Kemenangan timnas Kolombia dalam dua laga terakhir rupanya memberikan sedikit suntikan motivasi baru bagi gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez. Selain sukses mengantarkan Los Cafeteros memetik tiga poin penuh, James pun seolah mendapatkan kepercayaan diri kembali usai gagal bersinar musim ini.

Pada laga sebelumnya, James berhasil mencetak satu gol ke gawang Bolivia dan sebuah assist kepada Carlos Bacca saat menghadapi Ekuador dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, CONMEBOL, pekan ini. Bukan hanya itu, topskorer Piala Dunia 2014 ini juga merasakan kembali permainan terbaiknya jelang laga El Clasico yang akan digelar Minggu (3/4) dini hari mendatang.

Selepas laga, James pun disodorkan pertanyaan oleh wartawan yang hendak mengonfirmasi kenapa penampilannya begitu berbeda di klub dan di tim nasional. James pun coba menjawabnya dengan diplomatis.

“Ketika Anda bermain dan memiliki dukungan dari semua orang, itu mudah,” ujar James seusai laga, dilansir AS. Pernyataan James tersebut pun ditafsirkan sebagai curahan hatinya yang sedang mengalami periode sulit di skuat Los Blancos.

“Aku ingin mencetak gol, tapi senang atas penampilan di dua laga (jeda internasional) ini,” ujar gelandang 24 tahun tersebut.

Beberapa waktu lalu, performa James di Madrid juga mengundang pertanyaan dari legenda sepak bola Kolombia, Faustino Asprilla. Dia mengeluhkan perlakuan Madrid terhadap kapten tim nasional negaranya itu.

James RodriguezKolombiaReal Madrid