James Rodriguez Beri Kolombia Banyak Variasi

Pemain Kolombia, James Rodriguez, sudah bisa kembali bermain untuk Real Madrid dan juga tim nasional Kolombia. Kehadirannya disebut memberikan banyak opsi untuk Los Cafeteros.

James harus menepi karena mengalami cedera otot. Dia sudah melewatkan pertandingan sejak 12 September lalu. Laga Madrid melawan Sevilla akhir pekan lalu, menjadi penanda kembalinya James setelah cukup lama absen.

Akibat cedera yang membekapnya, James tak bisa memperkuat Kolombia di dua laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 saat melawan Peru dan Uruguay.

Kolombia berhasil memetik kemenangan dua gol tanpa balas saat berhadapan dengan Peru. Mereka lalu takluk tiga gol tanpa balas saat berhadapan dengan Uruguay.

Satu laga berat akan dilakoni oleh Kolombia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia di jeda internasional bulan November ini. Mereka akan melawat ke markas Chile, Jumat (13/11) besok, empat hari setelahnya mereka akan menjamu Argentina.

Kehadiran James menjadi satu suntikan semangat tersendiri untuk skuat Kolombia, yang disebut oleh sang pelatih, Jose Pekerman, bakal memberi banyak variasi strategi.

“James luar biasa. Bersama dia, tim mempunyai suatu hal,” kata Pekerman seperti dilansir oleh Soccerway.

“Dia kesulitan karena dia tak bisa bermain pada dua laga awal kualifikasi dan mempersiapkan diri dengan cara terbaik untuk menghadapi Chile dan Argentina.”

“Saya mengagumi dia. Saya senang untuk memperhitungkan dia sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Dengan James di dalam kondisi yang bagus, kami bisa mempunyai lebih banyak variasi,” imbuhnya.

James RodriguezJose PekermenKolombia