Jamie Carragher: Aubameyang Terlalu Bagus untuk Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai sudah saatnya Pierre-Emerick Aubameyang hengkang dari Arsenal. Menurutnya, sang bomber terlalu bagus untuk klub sekelas The Gunners.

Sejak bergabung dengan Arsenal 2018 lalu, Pierre-Emerick Aubameyang memang menjadi tumpuan utama. Bahkan bisa dibilang klub sangat tergantung pada strikernya itu.

Hal ini pula yang membuat Jamie Carragher percaya bahwa sudah waktunya untuk sang bomber hengkang dan bermain untuk klub yang memiliki target juara.

Carragher, Liverpool, Liga Inggris
Zimbio

“Sangat menarik jika kita melihat Arsenal. Situasinya sangat mirip pada tahun-tahun terakhir saya di Liverpool bahwa kami kehilangan posisi empat besar. Kami kehilangan banyak pemain dan itu tidak gratis,” kata Carragher seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Kamis (4/6/2020).

“Jika saya menjadi Arteta saya akan berpikir apakah kami punya kesempatan untuk mempertahankannya jika dia tidak mendapat apa-apa musim depan atau apakah kami pantas mempertahankannya jika berada di empat besar,” ia menambahkan.

Menurut pria yang semasa bermain hanya membela Liverpool, ia menganggap situasi striker asal Gabon sama seperti Luis Suarez di Anfield dulu. Keduanya terlalu bagus untuk klub.

“Tidak diragukan lagi dia terlalu bagus untuk Arsenal. Kami juga mengalami itu saat ada Luis Suarez di tim. Tidak mudah ketika Anda punya pemain yang akan selalu menjadi penantang top skorer. Menjaga si pemain tentu akan membuat peluang Anda ke empat besar terbuka. Tapi terlalu banyak godaan yang datang untuk pemain,” tutup Jamie Carragher.