Jamie Carragher Khawatir Kai Havertz Tak Cocok di Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, merasa pemain baru Chelsea, Kai Havertz, tidak cocok dalam skema 4-3-3 yang diterapkan Frank Lampard. Menurutnya, Havertz merupakan seorang gelandang serang.

Havertz didatangkan dari Leverkusen dengan harga fantastis 70 juta pounds dan bisa membengkak sampai 90 juta pounds. Dia langsung dimainkan pada dua laga awal Chelsea, dan sama sekali tidak memberi dampak yang berarti.

Pada laga pertama, Havertz ditempatkan pada posisi winger kanan dan malah jadi bahan lelucon setelah salah memberi umpan panjang. Pada laga kedua melawan Liverpool. Havertz ditempatkan sebagai penyerang tengah, tapi diganti oleh Fikayo Tomori setelah Andreas Christensen terkena kartu merah.

@Chelseafc

“Saya melihat dan saya pikir, ‘dimana Havertz bermain? Apakah dia cocok di formasi 4-3-3? Dia hampir terlihat seperti No.10 dan kita tidak melihat pemain seperti itu di sepak bola saat ini. Dimana dia bermain hari ini, saya pikir dia tidak cocok di Chelsea,” ucap Carragher seperti dikutip Football5Star.com, dari Sky Sports.

Perkataan Carragher juga disetujui oleh mantan pemain Liverpool lainnya, Jamie Redknapp. Namun Redknapp meminta para pengkritiknya untuk memberi Havertz waktu.

“Anda harus memberi Havertz waktu. Kita harus berhati-hati, kita mengkritik pemain. Anda memiliki Christian Pulisic dan Hakim Ziyech di sini. Saya berpikir Havertz adalah nomor 10. Dengan tiga gelandang yang bermain hari ini (lawan Liverpool), Anda membutuhkan lebih banyak kerajinan. Apakah kita duduk di sini dan mengkritik Havertz, dia baru disini selama dua menit,” kata Redknapp.

Kai Havertz akan kembali bermain bersama Chelsea pada Kamis (24/9/20) di kompetisi Piala Liga melawan Barnsley.

ChelseaJamie CarragherKai Havertz