Carragher: Mane Naikkan Standar Permainan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Liverpool masih perkasa di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Dari delapan pertandingan, Sadio Mane dkk kantongi nilai sempurna yakni 24. Mantan bek tengah klub, Jamie Carragher, memuji penampilan satu orang yang dinilainya bertanggung jawab.

Carra mengatakan, salah satu kunci kebangkitan Liverpool beberapa musim belakangan adalah berkat kehadiran Mane. Sejak didatangkan dari Southampton pada 2016 lalu, ia selalu menjadi pemain andalan lini serang Juergen Klopp.

“Tentu saja aku senang melihatnya. Dia adalah salah satu pemain favoritku di klub ini. Dia sangat brilian, selalu tersenyum, selalu mencetak gol dan membuat standar baru bagi pemain lain. Dia adalah salah satu pemain penting di era Klopp,” ucapnya seperti dikutip dari Mirror.

Jamie Carragher - Liverpool - 101 Great Goals
101 Great Goals

“Bahkan setelah beberapa pertandingan awal untuk Liverpool, aku bilang Mane dan Raheem Sterling adalah winger terbaik di dunia. Sejak saat itu, ia selalu tampil lebih baik setiap harinya. Bagiku, dia terlihat seperti mesin,” katanya melanjutkan.

Musim ini, Sadio Mane mulai mengenakan seragam nomor 10. Ia mewarisi nomor penting itu dari Philippe Coutinho yang memilih pergi ke Barcelona. Sebelumnya pemain asal Senegal itu menggunakan nomor punggung 19.

“Terakhir kali Liverpool punya pemain bagus nomor 10 mungkin saat John Barnes. Tetapi sekarang, sosok itu ada di dalam diri Mane. Menurutku, itulah faktor yang menyebabkan mereka terlihat bagus sekarang,” tuturnya.

Comments
Loading...