Jamie Redknapp: Luke Shaw Harusnya Dapat Kartu Merah

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp mengatakan bahwa seharusnya Luke Shaw mendapat kartu merah saat laga Burnley vs Manchester United di lanjutan Liga Inggris, Rabu (13/1/2021).

“Saya pikir Luke Shaw akan menjadi orang yang harus masuk ke ruang ganti. Dalam iklim saat ini di mana permainan yang sangat bersih, saya pikir dia bisa mendapatkan bola terlalu ke atas,” kata Redknapp seperti dikutip Football5star.com dari Sportsmail.

Luke Shaw Harusnya Dapat Kartu Merah2
getty images

“Bagi saya itu sembrono dan berbahaya. Saya pikir dia sangat beruntung,” tambah eks pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Pada menit ke-29, Shaw melakukan pelanggaran kepada Jóhann Berg Guðmundsson. Dari tayangan ulang, Shaw terlihat melakukan terjangan kaki kepada pemain Islandia itu. Namun setelah wasit Kevin Friend melihat VAR, Shaw lolos dari kartu merah.

Yang juga menarik pada laga Burnley vs Manchester United ini, bek Robert Brady menjatuhkan Edinson Cavani, juga di dekat kotak terlarang. Brady juga tak mendapat hukuman kartu merah dari wasit.

Menurut Jamie Redknapp, Robert Brady seharusnya juga mendapat kartu merah dari wasit.

“Saya pikir Brady bisa saja mendapat kartu merah jika Anda tidak harus mengambil permainan itu karena kartu Shaw jelas merupakan pelanggaran,” ungkap Redknapp.

Pernyataan dari Redknapp ini juga diamini oleh mantan pemain Manchester United, Gary Neville Ia sepakat dengan Redknapp, bahwa Luke Shaw sangat beruntung tidak mendapat kartu merah.

“Saya pikir Luke Shaw beruntung karena dia jelas melakukan pelanggaran. Saya pikir kartu kuning itu yang diharapkan oleh Luke Shaw,” ungkap Garry Neville.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More