Jamie Vardy, Pemain Pertama yang Hat-trick Lawan Klub Asuhan Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Manchester City bertekuk lutut di hadapan Leicester City. Tampil di stadion Etihad, Minggu (27/9/2020) pasukan Pep Guardiola takluk 2-5 dari Jamie Vardy dkk.

Pada laga ini Jamie Vardy jadi bintang lapangan. Dia sukses mencetak hat-trick pertamanya musim ini. Sekali pun dua dari tiga golnya berasal dari titik putih, tetap saja sang bomber menuai tinta emas.

Dan yang tak kalah membanggakannya lagi, Jamie Vardy jadi pemain pertama yang mampu mencetak tiga gol ke klub yang dilatih Pep Guardiola pada laga tandang. Bayangkan saja, sejak Pep mengawali karier pelatihnya 2008 silam tidak ada pemain yang mampu membukukan hat-trick ke klub asuhannya di markas sendiri.

Padahal pemain-pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, David Villa, bahkan Lionel Messi sekali pun tak mampu membuat hat-trick kala bersua Guardiola.

Rekor tidak hanya dibukukan Jamie Vardy saja. Klubnya, Leicester City juga mencatatkan torehan yang nyaris serupa.

Seperti dikutip Football5star dari Squawka, Leicester City jadi tim pertama yang mampu mencetak lima gol ke klub yang ditangani pria asal Spanyol itu. Meraih tiga poin dan mencatatkan rekor baru membuat The Foxes kini bertengger di puncak klasemen Premier League.

Mereka mengumpulkan sembilan poin. Anak asuh Brendan Rodgers hanya unggul selisih gol dari Everton yang berada tepat di bawahnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More