Jamie Vardy Persembahkan Rekor Leicester City untuk Khun Vichai

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan sensasional diraih Leicester City saat menghadapi Southampton, Jumat (15/10/2019) waktu setempat. Berlaga di kandang lawan, The Foxes menang 9-0. Rekor kemenangan itu membuat Jamie Vardy terharu dan langsung teringat mendiang Vichai Srivaddhanaprabha.

Kemenangan 9-0 yang dibukukan Leicester City di kandang Southampton adalah kemenangan tandang terbesar di kasta tertinggi dalam 131 tahun sejarah sepak bola Inggris. Kemenangan tersebut juga menyamai rekor kemenangan terbesar pada era Premier League.

Para fan Leicester City membentangkan syal bertuliskan nama Vichai Srivaddhanaprabha saat melawan Southampton.
standard.co.uk

Bagi Leicester City, rekor tersebut sangat istimewa. Pasalnya, itu tercipta pada peringatan satu tahun tragedi kecelakaan helikopter yang menewaskan sang pemilik, Vichai Srivaddhanaprabha. Sebelum sepak mula, di Stadion St. Mary’s berlangsung peringatan sederhana. Para fan The Foxes pun melampai-lambaikan syal dengan tulisan nama Khun Vichai.

“Hal utama yang diinginkan Khun Vichai dari kami adalah bertarung dan menang. Kukira Anda semua telah melihat hal itu dari para pemain malam ini,” ucap Jamie Vardy selepas pertandingan kepada Sky Sports seperti dikutip Football5Star.com dari Leicester Mercury. “Kredit kepada para pemain dan semoga bos melihat dari atas sana.”

Mengenai torehan rekor yang dibuat The Foxes, striker timnas Inggris itu mengaku ada hasrat tinggi saat skor terus bertambah. Pada babak pertama saja, mereka suda unggul 5-0. Itu menyamai prestasi Manchester City saat melawat ke kandang Burnley pada 2010.

“Kami mengetahui hal itu saat kedudukan 6-0. Jonny Evans berlari dan mengatakan, jika terus mencetak gol, kami akan membukukan rekor. Kami terus berjuang hingga akhir dan akhirnya mampu melakukan itu,” urai Jamie Vardy lagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More