Jamie Vardy Tak Tahu Kepanjangan VAR

Football5star.com, Indonesia – Penyerang timnas Inggris, Jamie Vardy, tidak ingin berbicara banyak soal penerapan Video Assistant Referee (VAR). Ia mengaku tidak peduli soal teknologi yang kini sedang ramai jadi perbincangan tersebut.

Saat melawan Italia beberapa waktu lalu, The Three Lions dirugikan oleh analisa VAR yang berhadiah penalti bagi sang lawan. Keputusan tersebut pun berujung hasil imbang bagi kedua tim. Padahal, pertandingan tinggal tersisa beberapa menit lagi.

England v Italy
twitter.com/England

“Jangan menanyaiku soal VAR karena aku tidak peduli, Aku bahkan tidak tahu itu singkatan dari apa. Kami dibuat menunggu untuk tahu apa yang terjadi. Penonton pun sekarang harus cemas. Tak ada yang lebih buruk dari itu,” ucapnya dikutip Telegraph.

Beberapa waktu lalu, FIFA selaku otoritas tertinggi sepak bola dunia memastikan jika VAR akan digunakan pada gelaran Piala Dunia 2018. Vardy sepertinya menjadi salah satu orang yang tidak terlalu bahagia dengan pengumuman tersebut.

“Aku tahu teknologi semacan ini diterapkan pada olahraga lain. Ada layar besar tempat semua orang bisa melihat hasil. Tapi, untuk sepak bola rasanya kurang tepat karena kami harus menunggu beberapa saat,” lanjut pemain Leicester City tersebut.

Sebelum Piala Dunia, Inggris masih punya dua agenda persahabatan lagi yakni menghadapi Nigeria dan Kosta Rika. Vardy dkk akan bertindak menjadi tuan rumah pada dua pertandingan tersebut.