Jamu Arema FC, Borneo Tanpa Renan Silva

Football5star.com, Indonesia – Kekuatan Borneo FC dipastikan berkurang saat menjamu Arema FC pada Rabu (22/5) mendatang. Gelandang serang andalan mereka, Renan Silva, masih harus menjalani perawatan atas cedera yang dideritanya.

Pada pertandingan perdana melawan Bhayangkara FC pekan lalu, Renan Silva bertabrakan dengan pemain lawan. Hal ini membuatnya ditarik keluar pada pertengahan babak kedua. Kehilangan pemain asal Brasil tersebut membuat serangan Borneo FC mengendur. Hasilnya, mereka tak mampu mempertahankan keunggulan pada akhir laga.

Fisioterapis tim, Lutfinanda Amary, memaparkan mantan pemain Persija Jakarta tersebut tak bisa merumput dalam waktu dekat. Menurut situs resmi klub, Renan Silva masih harus menjalani observasi hingga dua hari ke depan. Artinya, tidak ada waktu untuk bersiap hingga melawan Arema FC.

Borneo FC - Bhayangkara FC - Football5star -
twitter: @PusamaniaBorneo

Ketika berlari, ia mendapatkan hadangan dari pemain lawan. Hal itu menyebabkan dia terkena kontraktur atau tertarik di otot betis. Untuk kemungkinan pemulihan selama dua hari ini masih diobservasi, kalau nyerinya berkurang, tiga sampai empat hari sudah bisa kembali ke tim,” ucap Lutfinanda.

“Tapi kalau masih merasakan nyeri, kita akan melakukan pemeriksaan khusus yang bisa jadi butuh waktu lebih dari seminggu untuk pemulihan. Untuk lawan Arema, Renan dipastikan masih dalam observasi,” katanya melanjutkan.

Laga melawan Arema jadi kesempatan anak asuh Mario Gomez untuk menebus kesalahan pada pertandingan pertama. Jika konsisten, tiga angka bisa diraih Borneo FC untuk mendongkrak posisidi klasemen.  

Comments
Loading...