Jamu Chelsea, Manchester United Bisa Berharap pada Faktor Wasit

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United akan menjamu Chelsea pada lanjutan Premier League, Minggu (28/4/2019). Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tengah dalam tren buruk karena kalah dalam tiga laga beruntun. Sebaliknya, sang tamu justru tengah menunjukkan kebangkitan.

Meskipun demikian, Manchester United tak perlu pesimistis. Setidaknya, ada satu faktor yang dapat membuat mereka terhindar dari kekalahan keempat secara beruntun. Itu adalah kepastian Martin Atkinson sebagai wasit pada laga nanti.

Manchester United imbang 0-0 dengan Chelsea pada 2015 saat dipimpin Martin Atkinson.
zimbio.com

Secara keseluruhan, Manchester United memang lebih sering kalah dari Chelsea saat dipimpin Atkinson. Dalam lima kesempatan terdahulu, tiga kali mereka menelan kekalahan. Namun, semuanya terjadi di kandang lawan. Saat menjadi tuan rumah, klub berjuluk Red Devils tak pernah kalah.

Pada 28 Desember 2015, Red Devils berhasil menahan imbang The Blues, julukan Chelsea, tanpa gol di Stadion Old Trafford. Saat itu, di bawah asuhan Louis van Gaal, David de Gea cs. bisa dikatakan kurang beruntung. Mereka lebih menguasai permainan. Lalu, tendangan Juan Mata dan Anthony Martial hanya membentur mistar gawang Thibaut Courtois.

Kesempatan berikutnya datang pada musim lalu. Laga Manchester United vs Chelsea lagi-lagi diwasiti Atkinson. Hasilnya, tuan rumah menang 2-1. Tertinggal lebih dulu oleh gol Willian, anak-anak asuh Jose Mourinho membalikkan keadaan berkat gol Romelu Lukaku dan Jesse Lingard.

Keberadaan Atkinson sebagai wasit pada laga nanti memperkuat tren apik Manchester United saat menjamu Chelsea. Dalam lima kesempatan terakhir, Red Devils tak pernah kalah dari The Blues. Mereka menuai dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Comments
Loading...