Jamu Madura United, Gresik United Kembali Telan Kekalahan

Football5star.com, Indonesia – Menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Tri Dharma, Selasa (26/9/2017), Gresik United harus puas kembali menelan kekalahan. Pertandingan yang mempertemukan antara dua tim asal Jawa Timur itu, berakhir dengan skor 3-0 untuk Laskar Sapeh Kerrab. Hasil tersebut membuat Laskar Joko Samudro semakin berpeluang untuk  terdegradasi.

Pasalnya, Gresik United hanya mampu meraih 10 poin dari 26 pertandingan yang telah mereka jalani sejauh ini. Hasil tersebut menempatkan klub besutan Hanafi itu berada di jurang klasemen sementara Liga 1.

Meski telah diperkuat oleh kiper utamanya yang juga jadi andalan Timnas U-23 di ajang SEA Games 2017, Gresik United tetap saja meraih hasil buruk. Gol pertama ke gawang mereka terjadi pada menit ke-7 melalui Engelberd Sani. Skor 1-0 untuk tim tamu, kemudian bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Madura United kembali menambah kedudukan pada menit ke-58. Kali ini, melalui pemain pengganti yang baru dimasukkan pada babak kedua, Thiago Furtuoso. Ia berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan dari Bayu Gatra.

Tuan rumah bermain benar-benar tanpa gairah dalam laga kali ini. Mereka kembali dibobol gawangnya pada menit ke-72 melalui pemain bertahan Madura United, Fachruddin. Skor 3-0 kemudian bertahan hingga usai pertandingan.

Kemenangan tersebut mengantarkan klub asal Pulau Garam itu menggeser posisi PSM Makassar di peringkat ketiga dengan raihan 28 poin. Sebenarnya, kedua tim itu sama-sama mengoleksi poin yang sama dan jumlah selisih gol yang sama yaitu 17 gol.

Namun, Juku Eja masih mempunyai satu pertandingan yang belum dimainkan. Mereka akan menghadapi Persipura, besok (27/9/2017), di Stadion Mandala, Papua.

Susunan Pemain:

Gresik United: Satria Tama, Syahrul, Husni, Roni (Alvianes 72’), Jusmadi (C), Gufroni (Hadi 62’), Arga, David (Suhendra 42’), Yusuf, Arsyad.

Pelatih: Hanafi

Madura United: Angga, Andik, Fachruddin, Beltrame (C), Guntur, Milovanovic (Marasabessy 67’), A. Berlian, Slamet (Munhar 82’), Bayu Gatra, Greg (Thiago Furtuoso 49’), Engelberd.

Pelatih: Gomes de Oliviera.

Kartu Kuning: Arga (31),

Kartu Merah:

Comments
Loading...