Jamu Madura United, Semen Padang Gagal Teruskan Tren Positif

Football5star.com, Indonesia – Semen Padang gagal mengamankan angka ketika menjamu Madura United di Stadion H. Agus Salim, Minggu (20/10) sore. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, anak asuh Eduardo Almeida takluk 1-2 dari sang tamu.

Babak pertama menjadi milik Madura United. Meski bermain di kandang lawan, Laskar Sape Kerap tetap bisa mengendalikan pertandingan dengan baik. Beberapa serangan yang coba dilancarkan tim tuan rumah, berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan mereka.

Kokohnya lini belakang diimbangi dengan ketajaman lini depan Madura. Memasuki menit ke-23, Aleksandar Rakic membuat penonton tuan rumah terdiam. Tendangannya gagal diantisipasi oleh Teja Paku Alam dan membuat Madura unggul 1-0 hingga babak pertama rampung.

Tidak banyak perbedaan yang terjadi pada babak kedua. Hingga mendekati pertengahan babak, belum ada tambahan gol yang tercipta. Masing-masing klub masih konsisten mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Beberapa kali serangan tuan rumah yang dibangun juga masih gagal.

Masuknya Mariando Uropmabin sedikit menambah daya gedor Semen Padang. Namun, Barisah pertahanan Laskar Sape Kerap masih terlalu tebal untuk ditembus. Usaha yang dilakukan tim tuan rumah akhirnya berbuah hasil.

Karl Marx berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75. Tendangan jarak dekat pemain asal Chad tersebut tak mampu dihalau oleh Muhammad Ridho. Namun, tekad tuan rumah untuk mengamankan satu poin buyar di menit-menit akhir.

Diego Assis mengejutkan lini pertahanan Semen Padang setelah memanfaatkan bola muntah pada menit ke-90. Kedudukan ini pun bertahan hingga pertandingan selesai. Dengan hasil ini, Kabau Sirah gagal meneruskan tren positif setelah pada laga sebelumnya, mengalahkan Persija Jakarta di Bekasi.

Susunan Pemain

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku, M. Rifqi, Dedi Gusmawan, Saeful Anwar, Roni Rosadi, Dedi Hartono, Yoo Hyun-goo (Vendry 61′), Flávio Beck Júnior, Irsyad Maulana (Mariando 46′), Vanderlei Francisco, Karl Max Barthélémy.
Pelatih: Eduardo Almeida
Kartu Kuning: Syaeful Anwar 45′, Yoo Hyun-goo (45+3)

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho, Andik Rendika Rama, Kadek Raditya Maheswara, Ante Bakmaz (Guntur 12′), Alfath Fathier, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Diego Assis, Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic.
Pelatih: Rasiman
Kartu Kuning” Andik Rendika Rama 14′, Diego Assis 50′

Comments
Loading...