Jamu Persipura, Sriwijaya FC Tanpa Pelatih Kepala

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Sriwijaya FC dipastikan tanpa pelatih Rahmad Darmawan saat melakoni laga lanjutan Liga 1 2018 melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4/2018).

Rahmad mengatakan dirinya akan mengikuti kursus lisensi pelatih AFC pro yang dijadwalkan menjalankan sejumlah kegiatan di Yogyakarta sejak Jumat (13/4/2018).

“Rencananya saya mau minta izin untuk mendampingi tim, dengan berangkat pagi hari dari Yogyakarta ke Palembang, namun ini baru rencana. Jika tidak memungkinkan, ya apa boleh buat karena saya juga memiliki asisten pelatih yang berlisensi A AFC,” kata Rahmad.

Ia tidak menyangkal bahwa laga melawan Persipura ini merupakan laga penting mengingat Sriwijaya FC pada laga sebelumnya menelan kekalahan 0-3 dari Madura United ketika melawat ke Pamekasan pada pekan lalu.

Laga kandang melawan Persipura ini, menurut RD, tentunya harus dimaksimalkan untuk meraih tiga poin. Namun, ia menyakini bahwa tanpa kehadiran dirinya pada laga nanti, tim mampu tampil prima karena suntikan motivasi terus diberikan agar bangkit dari kekalahan.

Menurut RD, kondisi psikologis pemain terus membaik yang dapat dipantau dari suasana di sesi latihan dan ruang ganti. Terkait taktik dan strategi, mantan pelatih Persipura ini mengaku telah menyiapkannya sejak jauh-jauh hari mengingat pada laga tersebut Mohammadou Ndiaye terpaksa absen karena hukuman kartu merah.

“Taktik apa yang akan digunakan selalu menjadi bahan diskusi saya dengan asisten pelatih. Untuk laga melawan Persipura ini tentunya tidak bisa dipadang remeh karena mereka merupakan tim yang solid dengan sejumlah pemain berkualitas. Tentunya berbagai kemungkinan dan antisipasinya sudah kami pikirkan,” ujar RD, sapaan akrabnya.

Comments
Loading...