Jan Oblak Ingin Segera Perpanjang Masa Bakti Bersama Atletico

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, mengaku sangat ingin segera menandatangi perpanjangan kontrak bersama Los Rojiblancos. Ia pun berharap manajemen Atletico bisa segera memenuhi keinginannya.

Bersama Atletico, Jan Oblak berhasil menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Ia menjadi salah satu alasan kuat di balik ketangguhan dari armada Diego Simeone dalam beberapa musim terakhir.

“Saya masih memiliki kontrak hingga tahun 2021. Saya tak terlalu memikirkan masa depan. Saya hanya fokus untuk memberikan penampilan terbaik di atas lapangan pada setiap pertandingan,” kata Jan Oblak dikutip dari Sportsmole.

@LaLiga

“Saya sudah mengatakan hal ini di beberapa kesempatan. Saya merasa sangat bahagia di sini dan tak ingin hengkang. Apabila manajemen memutuskan untuk memberikan perpanjangan kontrak, maka saya akan menjadi sosok paling bahagia di muka bumi,” imbuhnya menambahkan.

Sebelum kehadiran Jan Oblak, Atletico memang sudah menjadi salah satu tim dengan lini pertahanan terbaik di Spanyol. Sebelum Oblak, Thibaut Courtois merupakan penjaga gawang andalan Diego Simeone. Selama tiga musim terakhir, Jan Oblak berhasil mengoleksi 108 clean sheet dari 193 penampilannya di semua kompetisi.

Di ajang LaLiga musim ini, penjaga gawang asal Slovenia itu mampu mencetak 12 clean sheet dari 24 pertandingan. Selain itu, gawangnya juga hanya kebobolan 17 gol sepanjang musim 2018-19. Catatan tersebut membuatnya menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini.

Atletico MadridJan Oblak