Jan Oblak Jadi Alternatif Jika De Gea Hengkang

Football5star.com, Indonesia – Kiper asal Slovakia yang memperkuat Atletico Madrid, Jan Oblak dikabarkan menjadi alternatif utama Manchester United jika David de Gea hengkang.

Kiper berusia 26 tahun tersebut seperti dilansir dari dailymail, Selasa (11/6/2019) dikabarkan ingin meninggalkan Atletico Madrid dan tertarik pindah ke Manchester United.

Keinginan Oblak untuk hengkang dari Atletico disebabkan kekhawatiran dirinya terkait pindahnya sejumlah pemain bintang seperti Antoine Griezmann. Oblak khawatir Atletico tak mampu bersaing pada musim depan.

Selain hengkangnya Griezmann, sejumlah pemain utama Atletico musim ini seperti Lucas Hernandez, Felipe Luis, dan Juanfran juga dirumorkan ingin pindah.

David de Gea tetap dinilai kiper hebat oleh Maurizio Sarri meskipun membuat blunder pada laga Manchester United vs Chelsea.

Posisi David de Gea di Old Trafford sendiri masih tanda tanya. Setiap awal bursa transfer, kiper asal Spanyol itu selalu dirumorkan akan pindah dari Manchester United.

Rumor Jan Oblak pindah ke Red Devils semakin diperkuat dengan fakta bahwa ia pernah mengaku menjadi suporter Manchester United sejak kecil. Oblak saat di wawancara ESPN, mengaku ialah pendukung Red Devils dan berkeinginan untuk bermain di Old Trafford.

Kontrak Oblak di Atletico sendiri masih sampai musim panas 2023. Bagi manajemen Red Devils, negosiasi dengan Oblak harus terwujud. Mengingat de Gea yang belum tunjukkan tanda-tanda kesetian di Old Trafford.

Pada musim lalu, ia mampu menorehkan 20 clean sheet dalam 37 pertandingan Liga Spanyol. Torehan ini tentu saja membuat manajemen Red Devils sangat bernafsu datangkan Oblak.

Comments
Loading...