Jan Vertoghen: Tottenham Tetap Kuat Tanpa Harry Kane

Football5star.com, Indonesia – Harry Kane mengalami cedera saat Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari Southampton di laga boxing day lalu. Ia pun diprediksi akan menepi beberapa pekan.

Kendati akan kehilangan sang kapten, Jan Vertoghen tetap percaya Tottenham bisa tampil impresif. Menurutnya, The Lilywhites punya pemain lain yang bisa menggantikan peran Kane di lini depan.

“Tentu saja Harry Kane pemain yang sangat penting untuk kami. Dia kapten tim dan salah satu pemain terbaik di liga. Perannya tidak hanya penting di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan,” ujar Jan Vertoghen seperti dikutip Football5star dari Daily Mail, Jumat (3/1/2020).

Daily Mail

“Tapi kehilangannya tidak akan membuat kami melemah. Kami punya skuat yang mumpuni dan bisa mengatasi permainan tanpa dia,” sambung pemain asal Belgia tersebut.

Harry Kane mengalami masalah pada hamstring sebelah kirinya. Ia pun tidak bisa melanjutkan pertandingan saat menghadapi Southampton dan ditarik keluar pada pertengahan babak kedua. Namun, sampai saat ini pihak klub belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisinya.

Bomber timnas Inggris dipastikan absen saat anak asuh Jose Mourinho menghadapi Middlesbroug di babak ketiga Piala FA akhir pekan ini. Situasi ini tentu menambah derita Spurs yang sebelumnya sudah kehilangan Son Heung-Min yang mendapat larangan tiga pertandingan. Praktis, Mourinho hanya memiliki Lucas Moura dan pemain muda, Troy Parrott, sebagai striker utama.