Jan Vertonghen Resmi Lanjutkan Karier bersama Benfica

Football5star.com, Indonesia – Bek asal Belgia, Jan Vertonghen resmi melanjutkan kariernya di klub Liga Portugal, Benfica. Vertonghen dikontrak oleh Benfica selama tiga tahun ke depan.

Dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Sabtu (15/8/2020) Vertonghen datang bersama dua pemain anyar lainnya yakni winger asal Brasil, Everton dan striker muda Jerman, Luca Waldschmidt.

Kedatangan Jan Vertonghen ke Benfica sebenarnya sudah lama dirumorkan. Sejak dilepas Tottenham Hotspur akhir musim ini, ia memang selalu dikaitkan dengan klub berjuluk Encarnados tersebut.

“Jadi, waktu saya di klub telah berakhir. Hari yang menyedihkan untuk berbagai alasan. Saya akan merindukan teman-teman yang ada di sini, staf yang menjalankan klub ini, bermain di stadion luar biasa dan tentu saja, kalian para fans,” tulis Vertonghen di akun media sosialnya soal statusnya di Spurs.

Sejak didatangkan dari Ajax pada musim 2012/13, Vertonghen telah mencatatkan 315 penampilan untuk Spurs di semua ajang, plus mencetak 14 gol dan tujuh assist.

Namun sejak Spurs dilatih oleh pelatih Portugal, Jose Mourinho, namanya sudah tidak lagi jadi andalan di lini belakang. Vertonghen pun dipastikan menggunakan nomor punggung lima di musim 2020-2021 bersama Benfica.

Masuknya Vertonghen di skuat Benfica untuk musim depan dipercaya akan menguatkan lini belakang anak asuh Jorge Jesus tersebut. Ia pun bisa jadi duet yang cocok untuk bek asal Portugal, Rúben Dias di jantung pertahanan Benfica.

BenficainternasionalJan VertonghenTottenham Hotspur