Jangan Anggap Remeh Vardy-Mahrez, Stoke!

Dua penggawa Leicester City, Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, memang sedang menurun. Meski begitu, Stoke City diminta tak meremehkan mereka saat berduel akhir pekan ini.

Pertandingan antara Stoke melawan Leicester akan berlangsung di Kings Power Stadium, Sabtu (23/1). Vardy dan Mahrez sedang puasa menjebol gawang lawan di beberapa laga terakhir.

Tepatnya, Vardy sudah tak menjebol gawang lawan dalam enam laga terakhir. Sementara itu, Mahrez sudah tak membobol gawang lawan dalam lima pertandingan  terakhir. Dia juga menyia-nyiakan dua kesempatan emas saat melakukan eksekusi penalti.

Kendati Vardy dan Mahrez sedang meredup, manajer Stoke, Mark Hughes, tetap tak akan melepaskan kewaspadaan pada dua pemain andalan Leicester itu.

Kemampuan menjebol gawang lawan yang sudah mereka tunjukkan menjadi alasan utamanya. Vardy sudah mencetak sebanyak 15 gol untuk Leicester. Sementara itu, Mahrez mencetak sebanyak 13 gol di Liga Inggris.

“Secara realistis Vardy akan sampai pada titik di mana dia akan mendapati itu akan lebih sulit karena tim lawan akan mengatur dan memastikan bahwa mereka tidak akan di ekspos oleh kualitasnya,” kata Hughes di Soccerway.

“Mungkin itu alasannya mengapa dia mendapati itu lebih sulit akhir-akhir ini. Tapi, tak boleh diremehkan kekuatan yang dia miliki, bersama dengan Mahrez. Keduanya tampak mempunyai musim yang luar biasa.”

“Tampaknya memang seperti itu, tapi saya sudah melihat beberapa laga terakhr dan mereka terlihat selalu mengancam seperti yang mereka lakukan sepanjang tahun,” imbuhnya.

Jamie VardiLeicester CityMark HughesRiyad MahrezStoke City